0

Finally Sarjana Ilmu Politik #2: A to Z Wisuda (Step by Step dan Wisuda 101)

Hi! Welcome back πŸ˜‰

Kali ini mau melanjutkan part 2 dari posting yang kemaren~ Sebenernya gak bener-bener nyambung sih. Karena artikel kemaren kan lebih tentang bayar berapa dan dapet apa aja, nah kali ini aku mau sharing tentang step by step menuju-saat-dan-pasca wisuda (baik yang wajib maupun yang kondisional) sekaligus kemarin sempet bikin highlights di instagramku tentang Wisuda 101 dari suhu @herniohoetomo yang juga akan aku rangkum disini~

Jadi sebenernya wajib baca part 1-nya gak sih biar ngerti part 2-nya?

Nggak sih~ Tapiii aku saranin baca, biar tahu dapetnya apa aja dan kira-kira abis duit berapa :p Yang belom baca dan mau baca part 1 dulu… Silakan klik disini.

Sudah? Now, let’s go to the list!

Baca lebih lanjut

Iklan
0

D-20: Don’t Ever Judge My Style~

Bisa dibilang aku adalah anak yang gak modal…
Why?
Karena ya itu, aku emang gak modal. Ehehehe.

Aku realize bahwa aku gak modal adalah tadi sore. Ketika aku membuka lemariku, melihat tumpukan bajuku yang ternyata 80% adalah hasil hibah sana sini dan hanya 20% yang merupakan hasil ngeluarin duit sendiri…
Mulai dari rok, celana, kaos oblong, kaos berkerah, blouse, kemeja, sampe dress pun hampir semuanya gak ada yang literally beli.
Kalo gak kado ulang tahun, hibah dari mbak Sari, tiba-tiba dibeliin kembaran sama mbak Sari, harta karun masa lampaunya Ibuk, hasil bongkar-bongkar outfit masa mudanya Budhe, pembagian event apa, atau manitia apa…
Kan gak modal kan?

Terus lagi nih. Misal aku sedang bepergian. Terus tiba-tiba aja kepikiran. From head to toe gak ada yang beli sendiri. Kaos hasil kepanitiaan, jaket hasil dikado, tas nemu dari lemarinya Ibuk, jeans juga kado, terus sepatunya kembaran dibeliin sama mbak.
Kan ga modal banget to?

Hm…
Akibat dari ketidakmodalan saya, berujung pada style berpakaian yang menurutku sendiri nggak jelas dan unpredictable.
Kadang kayak gembel, kadang (sok) kayak princess, kadang macho, kadang feminin, kadang kayak mbak2 kantoran, kadang kayak makhluk kelaparan…
Heuh…

Intinya, don’t ever judge my style.
Nyesel abis kalo kamu ngomentarin gaya berpakaianku, soalnya udah ga jelas ga modal lagi wkw.

Tapi, at least aku jadi paham suatu hal. Mode itu akan terus berputar.
So, tips buat kamu yang bingung mau pake baju atau tas apa…
Saranku, coba deh jajah koleksi masa muda Mama kalian… Coba eksplorasi dan kemudian eksploitasi harta karun terpendam dalam tumpukan baju jaman kuliah Ibunda teman-teman…
InshaAllah, bisa lah dapet baju yang mayan kece, rada-rada vintage dan kekinian, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam…

Selamat berburu! πŸ˜€