Pembelaan Halu Buat Fahri

Let’s start the 2018 with movie review! Sebenernya useless sih karena situs www.thefreakyteppy.com udah kasih review yang SUPER BENER. Astaga. Hahaha. Ngakak banget. Tapi setelah kubaca-baca lagi, mohon maaf mbak Teppy, saya punya pembelaan (yang halu of course) buat Mas Fahri dan Ayat-Ayat Cinta 2.

Agaknya saya nggak perlu cerita ya alur dan setting dan segala tetek bengek Ayat-Ayat Cinta 2 karena pastinya netizen yang budiman udah pada nonton—atau baca review Mbak Teppy yang spoiler sekali wkwk aku suka—sehingga agaknya udah tau dong ya siapa jadi siapa? Alur ceritanya gimana? Betapa ganteng dan macak daddy long legs-nya Fahri? Betapa syantiqnya Hulya dan Keira? Nah kalo gitu langsung aja saya kasih pembelaan buat Aa’ Fahri dan film ini.

*warning: spoiler banget dan saya bakal banyak screenshots dari web-nya Mbak Teppy buat dikomentarin ya*

First!

Cantik Bebas 01

Mbak Tep… Kata orang, cewek tu bisa keliatan makin cantik kalo marah. Mungkin Keira menganut falsafah kehidupan macem itu, mbak Tep. Jadi doi marah-marah, biar keliatan semakin menggemaskan #apasih. Doi mah malu-malu mau ajaa~ Shy shy cat gitu, makanya ujung-ujungnya ngetok kaca mobilnya Aa’ Fahri. Lagian what’s so called drama without a DRAMA? Karena Ayat-Ayat Cinta 2 ini kan emang DRAMA. Jadi wajaar lah kalo tokoh-tokohnya semuanya idupnya sooooo dramak :’D Ehe ehe.

namanya juga drama

Ini keterangan drama diambil dari sini

Lanjooot~

Cantik Bebas 02

Nah ini nih, ini! Jadi gini sih kalo menurut saya, meskipun awalnya saya dilanda kebingungan yang sama, akhirnya saya menemukan jawabannya. Jadi ni film drama kan dibikin buat orang Indonesia yang mostly—nggak semua loh ya cuma m.o.s.t.l.y—suka sama aktor aktris ganteng dan cantik. Jadi mungkin—mungkin loh ya—film ini juga menganut falsafah ‘GANTENG CANTIK MAH BEBAS’. Mau orang Inggris bule tulen ngomongnya pake bahasa Indonesia fasih, mau jadi bule kagak sopan, mau milox mobil orang seenak jidat, bebaas. Asal cantik. Asal ganteng. Titik. Hidup Ganteng dan Cantik!

yang penting cantik

Next!

Fahri sugih buos

Fahri sugih buoos~ Sugih means kaya raya. Bos minimarket, dosen, peneliti, belom lagi duitnya Aisha yang buanyaknya juga infinity. Jaman tahun segitu di Mesir orang-orang masih pada kismin, Aisha udah naik mobil mahal, tinggal di flat mewah, uwh warbyasah. Inget gasi di Ayat-Ayat Cinta pertama dulu, Aisha bilang…

“Sayang, duit aku itu duit kamu juga”.

Ya sudah. Berarti emang Fahri kaya raya karena ketambahan duitnya Aisha yang banyak banget ga kira-kira. Apalagi doi sekarang cuma hidup sendiri kan? Ga ada beban tanggungan istri sama anak kan? Makanya tenang-tenang aje tuh buang duit. Karena sesungguhnya sejujurnya dan sebenar-benarnya, yang ngabis-ngabisin duit paling banyak tuh buat istri sama anak—ya beli make up (meskipun Aisha cadaran tapi perawatannya pasti mahal bo’ masa iya yakin air wudhu doang?), ya beli gamis panjang-panjang, beli hijab, beli niqab, belom lagi kalo anak kudu beli susu, kudu sekolah, beli makan, beli baju bayi yang baru sebulan dipake aja kudu ganti karena pertumbuhan bayi yang warbyasah cepatnya (tapi karena Aisha-Fahri gabisa punya anak kan jadinya gaperlu keluar duit buat itu)—ya gak sih? Sugih bebasssh!

Kemudian ada ini nih~

aisha bukan aisha

*inhale* *exhale* Mbak Teppy, tolong pahami mas Fahri. Sebagai penonton dan pengikut setia mas Fahri #ewh saya juga nggak ngeh kalo itu AISHA. NGGAK NGEH SAMA SEKALI MBAK, SUMPAH. Saya NGGAK NGEH kalo itu AISHA, karena bayangan saya AISHA itu ya RIANTI CARTWRIGHT mbak Tep, bukan Mbak Hana eh DEWI SANDRA. Mas Fahri pasti juga pangling sama Aisha yang dulunya begini terus jadi begitu, wong saya aja pangling :’) Ekspektasi saya ternodai. Syedih sekali :’)

EKSPEKTASIVSREALITA 02

This is expectancy violence :’ Setidaknya bagi aku yg ga ngikuti proses produksi ni film terus tibatiba nonton aja gitu~ (untung nontonnya gratis pas liputan di Gala Premiere-nya di Jogja jadi gak rugi-rugi amat wqwq)

Makanya aku memaklumi kepanglinganmu terhadap istrimu sendiri Mz Fahri :’) Aku tahu, kamu tidak se-picek dan se-kurang-beta-karoten itu mz :’)

Sembilan tahun tak hanya mengubah wajah Aisha, namun juga se-badan-badannya, se-orang-orangnya ganti semua :’)

EKSPEKTASIVSREALITA 01

Lebih ‘bule jerman-turki’-an yang mana cobaak? Hehe #nooffense yak ^.^v

Lanjoot lagiih!

adegan nangis nangis

Huhah! Mulai deh masuk ke bagian percintaan, pernikahan, dan perpoligamian. Iyaa gimana yak. Hmm. Bingung saya belainnya gimana #lol. Intinya istri nomer satu nangis pas bojonya ngawinin istri nomer dua itu sah-sah aja. Tapi ya goblo juga sih kok mau diduain. Tapi di AAC2 ini Aisha jadi lebih goblo lagi karena doi gamau ngaku.

Jadi aku mending di AAC1, seenggaknya alasan mau dipoligaminya sedikit lebih manusiawi dan logis, dan adegan nangis bombaynya lebih ngena gitu di aku, berasa liat Aisha yang (tadinya) tegar yang baiknya kayak bundadari menunjukkan sisi lemahnya dan itu sangaat manusiawi. Kalo yang di AAC2 ini berasa aku liat Mbak Hana nangis gara-gara diselingkuhin sama Hello Kitty—btw tau kan ya sinetron yang sempat hitz bingitz di RCTI (kalo gasalah) itu yang peran utamanya Dewi Sandra as Mbak Hana itu—bukan nangisnya Aisha karena dimadu. Ahelah~ Gatau kenapa sinetron banget ih nangisnya 😦 #IniKenapaGueJadiBelainAAC1 #GaJadiBelainAAC2 .LOL.

Antrian selanjutnya!

KEIRA HOKYA

Nah ini! Positive thinking-nya saya sih mungkin falsafah dan norma kehidupan Scotland mirip-mirip sama Indonesia di jaman Sangkuriang, Dayang Sumbi, Roro Jonggrang, gitu-gitu kali ya? Dimana ketika seseorang sudah bersumpah, harus ditepati gitu gamau tau gimana caranya. Wqwq. Makanya ini niatan baik Keira loh mau jadi istri kedua—ketiga sih kalo Aisha alias Sabina itu diitung juga—nakdek banget loh jadi Fahri. Kapan lagi bisa punya istri cantek-cantek banyak pula macem Rianti Cartwright eh Dewi Sandra, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, belom lagi kalo yang dulu diitung ada Carissa Puteri, belom lagi kalo di AAC1 dulu ada si Nurul aliaz Zaskia Adya Mecca. Wuhh~ Berasa Arjuna bgt ya mz.

KEIRA HOKYA2

Tuh tapi kurang baik apa cobaa Mz Fahri. Dia gak setega itu ngejadiin Keira yang kesekian. Ya lau bayangin aja Chelsea Islan berhijab cemana kan kagak cuco juga. Hmm. Bisa didemo se-Indonesia Raya dengan tuduhan penistaan agama ntar yawloh. Mas Fahri baik kan? Jangan salahin mas Fahri plis :’) Dilihat dari kacamata perempuan, tindakan doi kali ini udah bener banget. Tapi dilihat dari kacamata lelaki, tindakan doi adalah suatu kebodohan. Hayo lelaki lelaki~

Screenshot_2018-01-03-11-28-24

Hayo lo cowok2~

~mengutip sedikit dari salah satu temanku wqwq~

Last!

akhirul kalam

Hmm… Udah deh kayaknya.

HAHAHA.

Iya. Pembelaanku udah segitu aja. Abis ga ada lagi yang bisa dibelain 😦 Sedih gasih? :’) Soal ending kampunk dengan face off muka Hulya ditemplokin ke muka Aisha, saya no comment. Soalnya kalo saya komen, ntar saya gajadi belain AAC 2 dongs~ Ga jadi melakukan pembelaan halu buat babang Fahri dong~

Eh lha tapi daritadi kalo dipikir-pikir, emang saya melakukan pembelaan? 😦 Kayaknya malah justru semakin bikin film ini keliatan halu gasih? Wqwq. Maafkan aku Mas Fahri~ Semoga dengan ini semua bisa menerima yaaaaa kalo Ayat-Ayat Cinta 2 ini adalah film DRAMA LAWAK kayak kata Mbak Tep. Hehe. Semoga tidak semakin emoshay~

Akhirul kalam, Wassalamualaikum W. W.

kerjain skripsiku fahri

*ps: ending-nya masih aja keinget skripsi:’) Ya Allah. Maafkan hamba-Mu yang malah menulis artikel beginian daripada ngerjain skripsi :’) Kerjain skripsiku dong, Mas Fahri, kamu udah kubelain nih :’)

*another ps: sumpah ya saya jadi penasaran ama novelnya… kata temen-temen yg udah baca sih bener-bener beda jauh gitu… jadi pegen baca, kali aja ini film bener-bener penistaan novel wqwq peace ^_^v

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s