#4 Oh, Ternyata Gadis Itu Punya Pacar?

Hari ini adalah hari keempatku mengemban tugas dari Dewi Supraba untuk melihat-lihat kehidupan manusia. Salah satunya ya kehidupan gadis yang kuikuti ini.

Setelah seharian kemarin menunjukkan gelagat yang tidak menyenangkan, tiba-tiba saja hari ini Ia telah nampak bahagia. Ia dengan entengnya menyandang tas punggung besar berwarna merah jambu miliknya yang begitu berat karena membawa sesuatu seperti buku namun berfungsi seperti Kaca Benggala. Hmm. Entah apa namanya.

Ia nampak begitu berbahagia. Binar bahagianya terlihat persis seperti sinar wajah Dewi Sinta tatkala mendengar Sri Rama memenangkan perang di Alengkadiraja. Berkali-kali kutanya kenapa, jawabnya hanya seulas senyum saja. Yasudah. Kuikuti saja kemana Ia pergi pasti akan kutemukan jawabnya.

Sayangnya, hingga siang hari belum kutemukan tanda-tanda apapun yang membuatku yakin Ia sedang bahagia atas sesuatu. Bahkan, siang tadi teman-temanku yang turun sebentar ke bumi bersamaan dengan derasnya hujan dibuat terheran-heran. Apa gerangan yang membuat gadis yang kuikuti ini sedemikian gembira?

Ah!

Ternyata.

Kaca Benggala kecil adalah jawabannya! Berulang kali Ia tersenyum sambil menatapnya. Dan ketika kuintip kotak kecil miliknya itu, terlihat foto sang gadis bersama seorang lelaki yang nampak beberapa tahun lebih tua sedikit darinya. Hmm. Siapa ya?

Tiba-tiba, terdengar suara mesin yang berhenti tepat di depan rumah milik gadis yang kuikuti ini. Aku melihat ke depan ada sebuah wajah yang cukup familiar. Aku berusaha mengingat keras. Tapi, siapa?

Ah, iya! Lelaki di kotak kecil milik gadis itu! Ingatanmu memang bagus, Luvia! Tapi… Siapa dia ya?

Tiba-tiba gadis itu keluar dari rumah. Melihat ke arahku sekilas, tersenyum tipis, mengerling sambil mengedikkan bahu.

Oh, ternyata gadis itu punya pacar?

Pantas saja seharian ini Ia hanya tersenyum dan tak menyapaku sama sekali. Ternyata Ia sengaja sembari memberikanku kode untuk tak mengikutinya setidaknya malam ini saja.

Awas kamu ya~ Jangan dikira seorang Luvia tidak punya 1001 cara mengikutimu berkencan hari ini! πŸ˜‰

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s