0

[Music Review] R3HAB X F(Amber + Luna) – Wave: My K-EDM Eargasm!!

                Hari itu, gue iseng buka Youtube dan liat stream dari salah satu akun yang gue subscribe yaitu SM TOWN. Rasanya gatau kenapa gue kangen banget nget nget sama KPOP. It’s been a very long time, tho! Gue liat update-update terbaru artis-artis SM yang semakin gue ga ngerti. Ada NCT U—yang sebenernya gue ngefans tapi kesel banget karena SM gak men-debut-kan beberapa dedek yang jadi biasku KHA—terus ada juga artis-artis solo yang rilis single dengan SM STATION.

                Sampe akhirnya… Gue berhenti di satu video…

                Judulnya begini: [STATION] R3hab X f(AMBER+LUNA)_Wave_Music Video

               Gue panik. Panik banget. Buru-buru klik tombol play dan mantengin videonya sampe mau mampus. Rasanya mau nangis. Gue akhirnya bisa menikmati EDM yang dinyanyiin sama dua artis SM favorit sepanjang masa… Amber sama Luna dari girl group F(X).

Amber-Luna-Wave-SM-Station-ScreaM-Records.jpg

R3hab X Amber and Luna of f(x) – Wave

Genre: EDM, progressive house | Tanggal rilis: 5 Mei 2016 | Singer: Amber, Luna, R3hab | Records: ScreaM Records (SM’s New EDM labels)

 

                Dari segi lagu, kemampuan R3hab sebagai DJ dan produser musik udah nggak bisa diraguin lagi. Udah banyak banget track keren yang dia bikin. Bahkan lagunya Taylor Swift yang Wildest Dream pun diremix sama R3hab dan itu jadi thousand times better gitu loh! Harus dengerin dari menit 1:16 naik naik terus sampe 1:23 dan BOOM! Pecah abis!! Apalagi setelah menit ke 2:41… Beuh!! Kebangetan kalo ga joget! Gue suka banget part itu!

                Dari sisi Amber sama Luna sendiri… Menurut gue tepat banget lah nih dua orang kolaborasi sama R3hab. Progressive house-nya R3hab itu kan emang yang rada slow di awal dan naik pelan dan gatau kenapa aku bisa dapet feel-nya banget kalo musik yang dibikin R3hab tu pas banget sama tipikal suara Amber sama Luna. Perpaduan suaranya Amber agak bass dikit sama Luna yang lembut banget dan keduanya punya suara yang bulat dan powerful bener-bener cocok sama lagu ini.

                Image Amber dan Luna gak tau kenapa udah dapet banget lah. Mereka kayaknya paling cocok buat sub-unit berdua, dan kayaknya mereka berdua cocok banget buat ngebawain track EDM. Dari sisi music video, aku seneng banget liatnya. Antara animasi super hero ala ala gitu, terus ada juga nampilin berbagai macem orang Korea berbagai usia mulai dari anak-anak, mbak-mbak hits, ahjumma-ahjumma sampe ahjussi-ahjussi gitu~ Semuanya joget dan menikmati musik Wave yang dibawain sama R3hab dan Amber sama Luna.

                Dari segi lirik pun cukup menyenangkan. Wave punya lirik lagu yang positif banget dan bikin gue senyum-senyum sendiri. Huhu. Yang jelas gue sangat menikmati lagu Wave ini. And I’m super excited bcs Kpop and EDM are my favorite genres. Dan dua-duanya bisa gue nikmatin bareng-bareng. DOUBLE EARGASM!!!!

                Anyway, selain duet Amber+Luna sama R3hab, sebenernya lagu Wave ini juga dibikin versi lainnya yaitu duet Amber+Luna sama Xavi & Gi. Dari kedua versi itu, menurut gue semuanya asik, ear catchy, dan bikin joget semua. Cuma gue masih ngerasa bikinan R3hab yang lebih smooth sih. Hehe. Atau karena R3hab emang salah satu DJ favorit gue aja kali yak? Wkw.

artworks-000161545002-4pflog-t500x500

My lovely triplets wqwq: Luna, R3hab, Amber ❤

                Overall, I give 8.5 from 10 for this song! Gue berharaaaaap banget ScreaM Records buruan rilis track-track EDM yang lain biar gue buruan punya sweet escape kalo lagi stres. WKWKW.