D-22: Pokoknya Barbie Titik

Kalau ditanya suka nonton acara TV apa jawabannya mutlak:

Pokoknya Barbie titik.

Mau film yang sama diulang-ulang belasan kali… Mau dikatain kayak anak kecil… Mau dikatain gak realistis… Mau dikatain dibodohin sama kehidupan fiksional lah…
Bodo amat.
Namanya juga film, cerita, animasi, fiksi. Ya mana ada yang realistis? :v

Dari sekian banyak serial Barbie, yang paling sering aku tonton *karena kebetulan ada di laptop* itu Barbie Princess Charm School, Barbie A Fairy Secret, sama Barbie Mariposa and the Fairy Princess. Dari ketiganya yang paling favorit adalah yang Princess Charm School soalnyaa seragam sekolahnya bagus. Terus kebanyakan ada nari-narinya jadi bagus. Hehe. Tapi yang Mariposa juga bagus sih… Seneng sama Crystal Fairies-nyaa… Sayapnya tipis-tipis macam fragile gitu but so cute! Hehe.

image

My top three~

Tapi, gak cuma ketiga Barbie itu aja yang aku lihat. Aku juga sering nonton Barbie in A Mermaid Tale, Barbie and The 12 Dancing Princesses, Barbie in A Pink Shoes, Barbie and The Three Musketeers which is my favorite one *kapan lagi lihat Barbie berantem?*, terus ada Barbie: The Pearl Princess, Barbie in A Princess Power, Barbie: Princess and The Popstar, Barbie Christmas Carol, dan sebagainya.

Ada juga serial-serial Barbie yang aku kangenin banget karena jarang diputer di TV.
Barbie: Swan Lake. Sumpah. First time I know about Swan Lake ya gara-gara Barbie ini. Dulu aku inget banget nonton ini jaman SD, and now I missed it so bad.
Barbie and The Magic of Pegasus. Ini ngangenin banget :’) Ini favoritku banget! Sampe-sampe aku majang poster serial Barbie yang ini di tembok kamarku dari kelas 4 SD sampe SMA kelas 10 baru kulepas karena kondisinya sudah memprihatinkan. Bahkan, aku punya tempat sampah kecil lucu gitu di pojokan kamar dengan gambar ini, Barbie and The Magic of Pegasus. Sayang banget udah jarang diputer :’)
Sama satu lagi! Barbie: The Princess and The Pauper. Ini pernah beberapa bulan lalu diputer, tapi ga sesering lainnya. Dan kemarin aku telat nontonnya jadii still miss it so bad. Nyanyiannya princess sama pauper-nya legendaris banget… I’m just like you~~ You just like me~~ Ah indah sekali…

Dan beruntungnya ada satu stasiun TV yang berbaik hati nayangin serial Barbie kesayangan ini… RCTI.

Tapi…
Karena sering banget nonton Barbie di RCTI dan aku ngerasa iklannya kok lama banget…
Akhirnya, berbekal keseloan dan kegabutan, aku ngitung berapa lama iklan di jam tayang Barbie ini dan kira-kira ngelanggar aturan perundang-undangan nggak…

And the result is…

image

On RCTI, 3 Juni 2015

For your information, berdasarkan Undang-Undang Penyiaran durasi iklan maksimal 20% dari durasi tayangnya acara. Begitu.
Terus tadi kan aku juga nonton… Dan hasilnya gak jauh beda…
Dari tayangan Barbie: The Princess and The Popstar yang tadi tayang di RCTI (Rabu, 10/06/15) mulai dari pukul 09.34 sampai 11.23 yang berdurasi 109 menit terdapat 5 sesi iklan.
Sesi pertama menghabiskan 8 menit, sesi kedua 8 menit 4 detik, sesi ketiga 8 menit 9 detik, sesi keempat 8 menit 6 detik, dan sesi kelima 8 menit 15 detik. Total keseluruhan iklan 40 menit 34 detik.
Sementara, maksimal iklannya itu kan 20% dari durasi tayangan berarti 20% dari 109 menit yaitu 21,8 menit alias 21 menit 48 detik.
Nah loh…
Gimana dong?

Sedih deh serial Barbie kesayanganku jadi banyakan iklannya huhu..
But, at least masih ada yang nayangin :v

So, terserah mau nganggep aku childish or something else like that
Aku memang suka sama serial Barbie.
Aku memang membutuhkan imajinasi dan fantasi dalam film Barbie.
Aku memang suka ngeliat gaun-gaun berkilauan, sepatu-sepatu keren, any magical things, dan barbie-barbie yang menari…
Those are beautiful indeed. And I love beautiful things πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

