D-9: Dek… Adek…

Dek… Adek…
Dulu inget nggak?
Waktu itu kamu gendut sekali…
Dengan rambutmu yang tegak lurus dengan kepalamu…
Dan tangismu yang selalu pecah saat kita bonceng ojek, masuk ke rumah baru, atau ketemu orang baru…

Dek… Adek…
Dulu inget nggak?
Waktu itu kamu barusan bisa berjalan, sementara aku sudah berlari…
Waktu itu aku sengaja nyuruh kamu ngejar-ngejar tikus, sampai jatuh bangun dan aku dimarahi Ibuk…

Dek… Adek…
Dulu inget nggak?
Waktu kamu TK, kamu selalu cerita apapun ke aku…
Sampai-sampai kamu galau mau ngasih jepet biru hadiah jajanan itu ke aku atau temen masa TKmu yang tiap kali jalan-jalan pagi selalu kamu gandeng…

Dek… Adek…
Dulu inget nggak?
Waktu masih kecil banget, kamu mau-mau aja tak suruh pake baju renangku yang warna item-ijo terus nari-nari ala ballerina

Dek… Adek…
Inget nggak?
Betapa aku bangga karena di setiap lomba tari, kamu selalu jadi juara 1 kategori Tari Putra tak peduli jenjangnya apa…
Betapa aku bangga karena bahkan kamu udah bepergian ke negeri Cina secara gratis karena menari pula…
Meski tak jarang aku nangis gara2 berantem sama kamu, cuma gara-gara rebutan remote tv, makanan, bahkan piring kesayangan…

Dek… Adek…
Ciye sekarang udah besar…
Ciye yang besok 5 Juni udah 17 tahun…
Ciye yang sekarang udah lebih tinggi dari aku…
Ciye yang sekarang dikira lebih tua dari aku…

Dek… Adek…
Tak terasa kamu tumbuh begitu cepat
Sejahat apapun aku sama kamu
Sekesel apapun aku sama kamu
Secuek apapun aku sama kamu

Kamu tetap adek kesayanganku…
You’ll always be my little brother

Jangan nakal sama Ibuk…
Jangan pernah juga nge-php-in cewek, meski mbak tau di sekolahan adek paling ganteng…
Jangan lupa juga tagih aku nraktir ayam geprek Bu Rum… Jangan mager kayak aku…

Salam sayang,

Tinggalkan Balasan

