D-1: Agak Gloomy Ya?

Halo!
Welcome to the raw diamond πŸ˜€
Selamat datang buat yang baru pertama kali berkunjung, selamat datang kembali buat yang sudah pernah mampir~

Tahun ini, aku ikutan 31 Hari Menulis yang diadakan oleh anak-anak Komunikasi UGM, biar gaul. Dan berhubung ada sesuatu yg lagi lumayan hot macam zuppa soup yang baru keluar dari oven yaudah mari diceritakan…

Jadi gini, udah pernah baca posting sebelumnya tentang temenku yang namanya Pittra Amrullah yang ibunya meninggal? Kalau belum sini kuceritain…

Jadi, aku punya teman sekelas waktu kelas X di SMA N 7 Yogyakarta, namanya Pittra. Meski anaknya agak introvert tapi dia baiiiiik banget. Dia merelakan rumahnya yang luas itu buat kita latihan drama sekelas demi nilai Bahasa Indonesia yang ciamik. Nah dari latihan drama itulah aku tahu kalau ternyata, ayahnya Pittra adalah duta besar RI untuk Pakistan, yaitu Pak Burhan Muhammad.

Hari Jumat lalu, 8 Mei 2015 sesaat sebelum pentas sama Swagayugama, aku dapat berita mengejutkan. Ibu dari Pittra, Ibu Hery Listyawati yang kalo ga salah dosen Fakultas Hukum dimanaa gitu, itu meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Gilgit, Pakistan bagian utara saat akan menemani Pak Burhan menghadiri undangan di Pakistan. Sementara Pak Burhan selamat dan mengalami luka bakar yang cukup serius. Kalo pada ga percaya coba lah googling ada kok beritanya.

Terus, kemarin Selasa datang lagi berita yang lebih mengejutkan. Pak Burhan Muhammad kembali ke rahmatullah, menyusul sang istri. Innalillahi. Ternyata luka bakar yang beliau derita cukup parah, katanya sih sampai 70%. Beliau wafat di sebuah rumah sakit di Singapura pada pukul 00.50 waktu setempat.

Akhirnya, tadi pagi, aku dan beberapa teman lain menyempatkan diri hadir melayat soalnya kemarin waktu Bu Lis nggak sempat. Padahal udah datang jam 8 pagi, eh udah rame aja. Udah banyak polisi, TNI, dan berbagai macam satuan militer lain yang entah apa aja namanya dan beberapa pejabat negara dari Badan Intelijen Negara, beberapa pejabat dari Pakistan, dan entah dari mana. Bahkan, aku sempat melihat kehadiran mantan wakil presiden Indonesia, Bapak Boediono di rumah duka. Wartawan juga banyaak banget yang hadir. Kira-kira gini lah bentukannya…

image

Tuh kan banyak tentara?

Setelah upacara penerimaan jenazah oleh keluarga ala militer gitu, jenazah disemayamkan di rumah duka sebentar untuk disholatkan. Aku dan beberapa teman SMA yang sempat hadir berusaha mencari Pittra untuk mengucapkan bela sungkawa. Pas ketemu Pittra dan adiknya-Yoga, rasanya gak tega banget lihatnya. I know how it feels, cause I feel it too when I lost my father. Tapi aku yakin pasti lebih sakit karena mereka berdua kehilangan dua-duanya, ibu dan kemudian disusul ayah. Dalam waktu sekejap, Pittra dan Yoga jadi yatim-piatu gitu lho, padahal dua-duanya masih seusia kita, tahun pertama kuliah dan hampir masuk kuliah.

Setelah itu dilaksanakan prosesi pemberangkatan jenazah ke tempat pemakaman sekitar pukul 9.30 pagi tadi. Upacara dilangsungkan secara militer juga secara khidmat, dengan selaksa doa teriring dengan kepergian beliau. Karangan bunga dari mana-mana bertebaran dimana-mana, dan pelayat yang jumlahnya sangat banyak menjadi pertanda betapa baiknya relasi yang dibangun Bapak Burhan sekeluarga dengan masyarakat dan dunia.

image

Selamat jalan, Bapak Burhan Muhammad dan Ibu Hery Listyawati. Semoga khusnul khotimah karena kembali ke pangkuan sang Khalik saat sedang bertugas.

Dear Pittra Amrullah (bukan Amirullah seperti yang ditulis portal berita online d*t*knews) and Yoga, you have my deepest condolences. Semoga Pittra dan Yoga kuat dan tabah selalu serta mengikhlaskan bapak dan ibu. Be strong, guys! Aku yakin lewat HI UMY, Pittra bakal sehebat Pak Burhan kelak; dan lewat Hukum IUP UGM, Yoga bakal sehebat Ibu Lis kelak. Amiin.

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s