0

Flashback: Duta Seni Pelajar 2010 di Surakarta

Sambil menyelam minum air. Itu adalah pepatah yang sangat tepat untuk menggambarkan traveling kali ini. Bayangkan saja, modal menari, dibayar, jalan-jalan gratis di Surakarta, plus tambah teman baru. Kurang bahagia apa coba? Hehe. Jadi, ceritanya aku terpilih menjadi satu diantara 19 pelajar terpilih di DI Yogyakarta untuk menjadi duta kesenian dalam ajang Duta Seni Pelajar se-Jawa Bali yang pada tahun 2010 lalu bertuan rumah di Surakarta, Jawa Tengah.

Di Surakarta, tak sekedar main dan gathering saja, tapi kami juga harus menampilkan sebuah karya. Dua penata tari dari ISI Yogyakarta—Mas Joko Sudibyo dan Mbak Arjuni Prasetyorini—membuatkan sebuah karya berjudul Sigrak Ngayogyakarta yang kami pentaskan pada perhelatan yang digelar 6-9 Juli 2010 ini. Tiga bulan lamanya kami berlatih keras, sampai-sampai kami sudah merasa seperti sebuah keluarga. Hingga pada akhirnya, sampailah kami pada waktu yang ditunggu.

:) DSP 2010 :)

🙂 DSP 2010 🙂

Baca lebih lanjut

Iklan
0

Flashback: First Trip on My Life, Bali!!

Aku udah lupa tanggal pastinya itu kapan, yang jelas saat itu aku duduk di bangku kelas 8 di SMP Negeri 2 Yogyakarta. Hmm kayaknya sih sekitar bulan Juni tahun 2010. Aku dan teman-teman seangkatan mengikuti Study Tour ke Bali. Dan ini adalah first trip on my life. Bener-bener pertama kalinya aku pergi, tanpa orang tua, cuma sama teman-teman, jauh pula. Ya meski ada guru juga sih. Yah pokoknya bagiku ini first trip.

Mulai dari bayar, iyasih dibayarin orang tua tapi nggak semuanya. Aku juga ikut andil dalam membayar alias patungan sama orang tua. Tahun 2010 dengan rombongan 4 bus gede biayanya sekitar Rp625.000,00 dan saat itu aku bawa Rp500.000,00 untuk uang saku, beli oleh-oleh dan sebagainya di sana. Total perginya sih 5 hari, 1 hari perjalanan berangkat, 3 hari di Bali, kemudian 1 hari lagi perjalanan pulang. Dan salah satu hal paling menyenangkannya adalah perjalanan (iyalah soalnya bareng teman-teman hehe).

Baca lebih lanjut

0

Saya Juga Mau Traveling!

Siapa sih yang gak mau traveling?

Baca novel yang berisi cerita mbak Trinity yang traveling kemana-mana rasanya bikin iri.

Ya mungkin sih saya belom bisa sejauh mbak Trinity, seberani mbak Trinity.

Tapi…
Saya mau mencoba 🙂 hehe

Bakal ada categories baru di sini yang akan merangkum traveling saya. Emang sih masih nyari banyak gratisannya, ikut rombongan tour dan sebagainya. Emang sih belom berani independen kayak mbak Trinity. Ya mungkin baru seputaran Indonesia sih baru di dalam negeri. Tapi nggak apa-apa ya buat pemula? Hihi :$

Oh iya sekalian nitip pesan, yuk mari kita berdoa buat saudara-saudara kita di Gaza. Semoga segera berlalu lah itu badainya 🙂 Aamiin 🙂

#PrayForGaza

 

Selamat ber-jalan-jalan ria! 😀

0

Pilpres Indonesia 2014: Kemana Asas Luber Jurdil?

Sebelumnya, saya meminta maaf kepada pembaca. Ini murni opini saya, dan pemikiran atau bisa dibilang perenungan saya yang jenuh dengan kampanye yang memuakkan. Saya jenuh dengan isu-isu black campaign baik dari kubu nomor 1 untuk menyerang nomor 2, maupun dari nomor 2 untuk menjatuhkan kubu nomor 1. Awalnya, saya ingin apatis dan diam saja. Namun, ada sedikit sentilan dari teman sekelas saya di SMAN 7 Yogyakarta yang bilang begini “Wit, meski belum resmi kuliah, kamu kan sekarang udah jadi mahasiswa Fisipol, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Masa iya kamu mau apatis?” Jadilah saya mencoba beropini melalui tulisan ini.

Akhir-akhir ini, marak sekali akun-akun sosial media yang menggunakan profile picture yang menyatakan dukungan terhadap kandidat tertentu. Banyak pula kampanye-kampanye yang dilakukan di sosial media baik Facebook, Twitter, Youtube, Kaskus, blog, dan sebagainya. Tak jarang terjadi perdebatan panas—yang lebih saya anggap sebagai debat kusir—di kolom comment pada artikel yang berisi dukungan terhadap pihak tertentu atau pernyataan tidak mendukung pada pihak lainnya. Itu semua membuat saya risih sekaligus bertanya-tanya, kemana kah asas Pemilu Indonesia yang Luber Jurdil? Lupakah masyarakat Indonesia tentang hal ini?

Baca lebih lanjut

0

갑자기 (Suddenly)

One day…

Aku lagi ngobrol sama seseorang di via private chat Line… blablabla… 갑자기 eh suddenly, ngomongin urusan hati… Dan setelah conversation yang jleb jleb menyangkut urusan hati sama orang tersebut, 갑자기 lagi suddenly lagi tetiba lagi nemu sebuah lagu yang paas banget sama suasana hati aku… Daan lagu tersebut adalah Mistake-nya SNSD :”)

Kira-kira artinya kayak begini nih…

Baca lebih lanjut