H-Enam

Selamat siang…

Aku menyapamu di kala surya menjadi sahabat eratku. Kala mentari sedang hebat membakar semangatku, dan kuharap berhasil pula membakar semangatmu.
Di sudut kamarku, tertumpuk selaksa soal-soal dari enam mata pelajaran. Enam mata pelajaran yang begitu menentukan. Enam mata pelajaran yang akan kugeluti enam hari lagi. Enam mata pelajaran yang sebentar lagi mungkin akan kutinggalkan.

Bagiku, enam hari bukan waktu yang lama, mengingat hari berganti secepat kau berlari. Aku pun hanya memutar ulang memori seperti pita rekaman yang sejujurnya pun jarang kugunakan. Aku melempar diriku di selaksa kenangan. Sungguh banyak hal yang ingin kusampaikan. Untuk kau, siapapun dirimu.

Pertama, untukmu. Yang pertama membuatku mengerti arti warna merah jambu, biru, hijau, hitam, putih, dan kelabu. Terima kasih untuk menemani hari-hariku di tahun pertamaku dulu, meski akhirnya kau harus pergi dengan meninggalkan sesayat luka yang ngilu.

Kedua, untukmu. Kau yang sering kusebut dalam beberapa posting terdahulu. Kau yang selalu menjadi kawan berdiskusi, atau lawan beradu argumen. Terima kasih sempat hadir di tahun ketigaku walau sebentar, dan terima kasih karena sedikit membuatku sadar untuk memperbaiki hubungan vertikal maupun horizontalku yang sempat sedikit terbengkalai. Semenyebalkan apapun, kau tetap pernah menjadi yang berarti.

Ketiga, untukmu. Kakak tersayangku yang selalu memberi dukungan dan saran. Kakakku yang tak pernah mengeluh dengan curhatku yang macam-macam. Terima kasih karena selalu mendengarkan, dan memberi saran.

Keempat, untukmu. Seseorang yang sudah seperti kakakku sendiri. Seorang yang meski baru saja kukenal, namun telah banyak berbaik hati padaku. Seseorang yang selalu menempatkan diri sebagai dinding yang mendengarkan setiap tumpahan cerita. Seseorang yang bahkan selalu mencari tahu, kapan aku siaran. Terima kasih karena selalu bahagia melihatku tersenyum. Terima kasih karena selalu membuatku tersenyum. Terima kasih atas segala afeksi yang diberikan. Terima kasih pula untuk semua sarannya. Terakhir, terima kasih untuk tiketnya dulu itu πŸ™‚

Kelima, untukmu. Seseorang yang kutemukan di tumpukan foto instagram. Seseorang yang awalnya tertarik dengan fotoku yang berkebaya, namun ternyata kami memiliki kesukaan yang sama. Meski aku dan kau hanya bertemu di dunia maya, terima kasih pula untuk kebaikannya. Untuk doa-doa dan nasihatnya, untuk semua kata penyemangatnya. Aku akan menyusulmu di kampus itu πŸ™‚

Keenam, untukmu. Sekolahku dan segala isinya disitu. Keluargaku, Palu yang teramat kucintai. Terima kasih telah mewarnai setiap detikku dalam dua tahun terakhir ini. Sahabat-sahabatku, saudara-saudaraku, Seveners 2014. Terima kasih telah banyak mengukir memori di hati dan benakku. Orang tua keduaku, guru-guru dan segenap staff yang selalu membimbingku, mengajariku, dan mencurahkan segenap perhatiannya padaku. Bahkan, meski dadakan, sempat pula mengadakan outbond pagi tadi yang berhasil membuatku tersenyum kembali. Terima kasih pula, Dangau Hasanah yang menampungku beserta keluargaku lainnya untuk bisa menyegarkan pikiran sejenak agar tak stress menghadapi Ujian Nasional yang tinggal menghitung hari.

Maaf. Apabila selama ini aku selalu menyusahkan, dan selalu memiliki kata-kata tak menyenangkan.
Maaf. Apabila selama ini aku tak menjadi keluarga dan sahabat yang baik bagimu.
Maaf. Apabila selama ini aku selalu menjadi orang yang kau benci karena perilakuku yang menyebalkan.
Maaf. Karena aku hanyalah manusia yang selalu berbuat salah secara sengaja maupun tak disengaja.

Semoga, di waktu yang tak lama lagi ini, aku dan kau, kita semua mampu meraih kesuksesan di jalan kita masing-masing πŸ™‚

Terima kasih dan maaf.

“You don’t have to walk straight. If you want, you can turn and swing. But, please, just walk on your own feet. I’ll be right here waiting for you.” – George Koizumi to Yukari ‘Caroline’ Hayasaka (Paradise Kiss, 2011)

//sebar senyum//

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s