Kelima (Masih) untuk Kamu

Selamat malam, kamu..

Ya, kamu yang (masih) saja kukirimi surat yang entah sampai atau tidak padamu..
Kamu yang sudah sering kusebut pada tulisan-tulisanku hingga ini kelima kalinya aku meng-kamu-in kamu…

Hari ini, aku melihat banyak sekali surat dari seseorang untuk seseorang yang lain. Bukan, aku bukannya latah. Aku hanya memikirkan beberapa surat yang kubaca. Menelaah tiap kata yang bicara di dalamnya. Hingga aku berpikir tentang sesuatu. Sesuatu yang kurasa harus sampai padamu, meski tak langsung kuutarakan padamu..

Terlalu banyak hal yang harus kusampaikan. Mulai dari terima kasih hingga maaf. Pun kini aku tak tahu harus memulai dari mana, karena sampai detik ini pun aku tak tahu rasaku bagaimana. Pun aku tak tahu benarkah ini rasa. Terlalu banyak ketidakpastian layaknya asas Heisenberg yang kukenal.

Pada satu surat yang kubaca, Ia mengutip kata-kata “Kamu bisa memilih mau menikah dengan siapa, namun tidak dengan jatuh cinta”
Sesungguhnya, aku juga ingin bertanya. Apa kamu tahu pula seperti apa bentuknya cinta?

Kamu-pada tiap kesempatan-selalu berkata, cinta tak perlu ditunjukkan di khalayak ramai. Pun ketika cinta disembunyikan, tak akan mengurangi nilai cinta itu sendiri kan?

Ya, aku memikirkannya. Aku rasa kamu benar. Aku tidak sepenuhnya benar. Aku juga merasa lelah dengan kode-kode yang tak kunjung pecah.

Jadi, aku berharap..
Aku juga bisa sepertimu, yang menyimpan semuanya dalam hatiku.
Aku juga bisa sepertimu, yang berusaha bersikap biasa saja layaknya teman lainnya.
Aku juga bisa sepertimu, yang menyapa dalam hati, dalam diam, saling menyebut dalam doa.

Seperti kata seorang sahabat yang mendamba cinta layaknya Ali dan Fatimah.
Salahkah jika aku juga berpikiran yang sama?

Yogyakarta di malam berhujan,
8 Februari 2013.

Tinggalkan Balasan

