Outbond dan Pelantikan Padakacarma: Silaturahmi di Desa Grogol

Sabtu, 28 Desember 2013 bertepatan dengan penerimaan rapor bagi sebagian besar siswa SMA di Yogyakarta, kru Kaca dan Padakacarma menggelar kegiatan outbond sekaligus pelantikan pengurus baru Padakacarma. Pukul 07.00 dua rombongan bus berangkat dari kantor SKH Kedaulatan Rakyat Jalan P Mangkubumi menuju Desa Wisata Budaya Grogol, Margodadi, Seyegan, Sleman.

Di Desa Wisata Grogol, rombongan disambut oleh jamu beras kencur dan kunir asem sebagai welcome drink, dilanjutkan oleh sambutan Kepala Dukuh Grogol. Setelah sambutan, outbond pun dimulai. Ada beberapa permainan yang bisa dinikmati diantaranya jembatan bergoyang, bermain di lumpur, kolam besar dengan air dari Tuk Sibedug yang dipercaya merupakan tinggalan Sunan Kalijaga, dan menyusuri sungai dengan ban (river tubing).

Usai outbond, acara inti yaitu pelantikan pengurus baru Padakacarma dimulai. Ketua umum lama menyerahkan kaos hitam β€˜Pengejar Deadline’ kepada ketua umum yang baru sebagai simbolisasi serah terima jabatan. Setelah itu diberikan presentasi singkat mengenai Desa Wisata Budaya Grogol oleh Danang Cahyo Nugroho, salah satu pengurus desa wisata tersebut. Outbond dan pelantikan yang diikuti sekitar 65 peserta dari Kaca angkatan 1 hingga calon Kaca angkatan 23 ini berjalan lancar dan berakhir pukul 17.30.

(Erwita Danu Gondohutami)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s