Lagi Beda Keyakinan

UAS alias Ujian Akhir Semester. Materi numpuk, waktu yang bisa dibilang nggak cukup dan banyak faktor yang mungkin membuat kita nggak siap. Tapi, siap nggak siap UAS udah dijadwalkan, mau nggak mau kita harus melewatinya. Bahkan sampai sekarang sudah masuk hari ke-5.

Banyak dari kita yang mungkin udah tau sebagian hasil UAS beberapa mata pelajaran. Dan mungkin tak banyak memuaskan, justru cenderung mengecewakan. Nggak cuma kamu, aku juga. Kita mungkin sama-sama dalam posisi yang tak mengenakkan. Kelas 12, UNAS di depan mata, eh UAS aja nilai nggak mencapai target. Sedih?

Kalau kamu yang jawab nggak sedih, pasti ada sesuatu yang salah di kepala kamu. Mungkin kamu lelah~ Tapi buat kamu yang menjawab iya atau sedih, itu wajar. Hanya saja, jangan biarkan sedihmu berkepanjangan. Ingat, masih ada 2 hari lagi alias 4 mata pelajaran yang masih diujikan.

Kalau dari sudut pandangku, mungkin kita sama guru-guru lagi beda keyakinan aja. Guru-guru yakin kalau kita bisa, kitanya nggak yakin pas ngerjain ujian. Atau kalau kamu yakin ngerjain ujian, Tuhannya nggak yakin mau ngelurusin jawaban kamu karena mungkin kamunya kurang ibadah dan sedekah (?) Contohnya aku, kemarin pas Kimia aja udah mau ngejawab bener eh sama Sang Pemilik Hati dibelokin jadi salah.. Mungkin aku kurang berdoa :’) Atau mungkin juga kamu kurang usaha…

Mungkin guru-guru yakin soal yang beliau bikin bisa kita kerjakan, cukup mudah untuk kita pahami maksudnya, dan sejuta keyakinan lainnya. Tapi, ketika hasilnya menunjukkan yang sebaliknya? Ya… Mungkin itu tadi, lagi beda keyakinan aja…

So. For the next step, kita HARUS menyamakan keyakinan sama guru-guru kita. Kalau beliau-beliau yakin kita bisa, harusnya kita emang bisa! Kita harus yakin juga sama soal, sama guru kita, dan sama kemampuan kita.

Semangat, Seveners 014! Masih ada 2 hari lagi yang perlu diperjuangkan!

Ini. Tahun. Terakhir. Kita.
Jangan. Disia-siakan πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s