Alhamdulillah Motivasi Baru dari Idola!

Siang ini bisa dibilang bikin cukup mager dan capek. Seharian penat dengan ulangan yang berjubel dan tidak manusiawi. Terutama ulangan Matematika yang dijaga mbak-mbak PPL. Haduuh~ Bikin darah tinggi deh.

Namun, ketika saya men-scroll tab Timeline Twitter, lagi-lagi tweet seorang Idola saya muncul. Yap, beliau lah Bapak Hery Zudianto. Beliau mantan walikota Kota Yogyakarta 2 periode yaitu th 2001-2011 (10 tahun). Beliau mengomentari beberapa tweet dengan cerdas dan membuat saya tertegun.

Beberapa kali, saya menemukan keadaan dimana saya teramat setuju dengan pendapat-pendapat beliau. Sering kali jalan pikiran saya hampir sejalan dengan beliau.

Pertama kali, saya bertemu langsung dengan beliau ketika launching klub sepeda SMP saya dulu SMP Negeri 2 Yogyakarta. Kesan pertamanya adalah beliau sosok yang sangat ramah, sangat bersahabat.

Kemudian pada beberapa kesempatan saya juga pernah menari di hadapan beliau dan itu suatu kebanggaan tersendiri. Selain itu, pernah suatu kali sebuah stasiun TV Swasta Nasional menayangkan pemberitaan positif beliau. Pak Herry Zudianto adalah walikota ‘terbersih’.

Beliau juga ketua PMI Kota Yogyakarta dan merupakan pendonor dimana ada kegiatan donor darah. Itu semua membuat saya semakin kagum pada beliau.

Akhirnya iseng aja sih ngetwit yang saya cc ke beliau, intinya saya ‘ngefans’ berat dengan beliau dan beliau banyak menjadi inspirasi saya. Dan ternyata tweet saya tidak bertepuk sebelah tangan. Dapat balasan, empat tweet bahkan!

1) Waalaikumsalam… Saya doakan kelak ananda jadi PEMIMPIN. Amiin
2) PEMIMPIN itu bukan masalah posisi / jabatan tetapi mengenai pengaruh dan inspirasi yg diberikan kpd orang lain
3) dan Pemimpin itu menjalankan keyakinannya, bukan keyakinan orang lain
4) Punyailah VISI yg engkau yakini, jauhi kesombongan utk berdialog, jangan takut utk ambil keputusan. Salam hangat dan sukses!
(bisa liat aslinya via twitter: @herry_zudianto atau yg sdh saya favorite di akun saya @erwitami)

Entah kenapa empat tweet tersebut bisa me-recharge semangat saya siang ini!
Terima kasih Pak Herry!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s