When You didn’t Have Any Phone…

Tarik nafas, buang nafas. Naik tangga, turun tangga. Nyalakan televisi, matikan lagi. Buka laptop, tutup lagi. Gelisah? Ya. Tapi ini kuanggap sebagai puasa. Puasa memegang dan menggunakan ponsel. Puasa sebagai laku prihatin, semoga apa yang kuinginkan akhir-akhir ini bisa tercapai.

Actually, in short, let’s say ponselku rusak. Dari lama sih sebenernya. Ponselku sudah terlalu lelah dengan segala aktivitasnya yang gila-gilaan. Ponselku capek, dan minta istirahat. Itu intinya. Sebenarnya ini masa-masa krusial sih. Aku butuh segala macam arus informasi. Ya dari panitia DBL, ya dari teman-teman sekolah, belum lagi kalau Bu Retno menghubungi aku ngajak latihan Cerdas Cermat Bahasa Jawa. Tapi, aku bisa apa?

Lagian, aku ingin membuktikan diri bahwa aku bukan remaja biasa. Remaja biasa yang gadget freak, yang nggak bisa hidup tanpa ponsel. Aku ingin ‘puasa’ ini sebagai ajang pembuktian kalau aku bisa. Aku ingin membuktikan aku nggak tergantung dengan ponsel. Meskipun di awal aku memang benar-benar bingung.

Tapi, ini sih udah jalan hari ketiga. Jadi, udah terbiasa. Ya kalau butuh hiburan, lagi-lagi aku cuma bisa buka laptop dan main game, atau dengar berbagai lagu yang jarang kuputar, atau mengulang melihat beberapa film yang bisa menghiburku. But, it’s OK. Lagian kalau ada ponsel, mesti bawaannya pengen smsan, tapi mau smsan sama siapa? Nanti bawaannya terus galau di twitter deh… #eh Haha dasar jomblo!

Yah, sudahlah. Ambil sisi positifnya aja. Aku belajar nggak tergantung dengan ponsel. Aku berpuasa untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Aku nggetih untuk mendapat apa yang kuinginkan. Semoga setelah ini aku mendapat ponsel yang lebih baik deh. Amin. Hoho. Besides, aku bisa memanfaatkan waktuku untuk hal yang lain yang lebih berguna. Misalnya belajar, apa nyalin catetan gitu. Kan cocok sama semangat burengisme-ku! Setuju? Makasih.

 

Keep Calm and Puasa! #apasih

@erwitaDhutami

Tinggalkan Balasan

