Hitam. Putih. Abu-Abu.

                Relatif. Dunia ini memang serba relatif. Meski banyak ilmu pasti, nyatanya masih juga serba relatif. Buktinya, Einstein pun mempunyai teori relativitas, lalu ada asas ketidakpastian dari Heisenberg di ranah Kimia. So? The world is so relative, isn’t it?

                Begitupun dalam segala sisi kehidupan. Hitam. Putih. Abu-abu. Kita tak bisa hanya menyebut satu warna untuk menggambarkan kita. Hitam tak selalu hitam. Putih tak selalu putih. Dan abu-abu? Hanya sebuah bentuk tengah yang sedikit labil diantara hitam dan putih.

                Seseorang yang baik tidak bisa 100% baik. Seseorang yang jahat juga pasti punya sisi baik. Namun, lebih banyak yang memilih setengah baik, setengah jahat. Istilah lebaynya adalah orang biasa yang tak terdefinisi karena hidupnya berliku sedikit. Lurus tidak, menyimpang juga tidak.

                Bahkan kita tidak bisa mentahbiskan hari ini berwarna apa kan? Bisa saja pagi hari kau tersenyum ceria, lalu siangnya kau menangis merana, sorenya kau mulai dapat tersenyum, dan malamnya kau marah meledak tak terduga? Bisa kan? Jadi, bisakah kau sebutkan warna apa untuk harimu? Tidak kan?

                But, this is life, this is world. Kalau dunia tak bisa berubah untukmu, berubahlah untuk dunia. Make this a better world, just ignored although the world changes to the red, white, blue, pink, yellow, black, grey, or anything else. Just be our self, just do our best. And let the world shines better because our work, our power, and our heart.

 

Keep shining! Hitam. Putih. Abu-abu. Bahkan setan jalang? Tak berarti apapun bagimu!!

 

@erwitaDhutami

Yogyakarta, 7 Februari 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s